MENGENAL PERANGKAT KERAS KOMPONEN KOMPUTER

Perangkat keras komputer adalah adalah komponen-komponen fisik yang membentuk satu kesatuan Personal Computer (PC) yang sebagian besar dirakit dan dimasukkan kedalam casing, dan sebagian lagi di luar casing.

MENGENAL PERANGKAT KERAS KOMPONEN KOMPUTER RAKITAN
Komponen Komputer


Perangkat keras komputer yang berada di luar casing terdiri dari : Motherboard (papan utama), Central Processing Unit (CPU), Random Access Memory (RAM), Video Graphic Array (VGA), Hard Disk Drive (HDD), Optical Disk Drive (CD Drive, DVD Drive, atau ODD), dan Power Supply Unit (PSU).

Sedangkan komponen-komponen umum yang berada di luar casing biasanya terdiri dari :  Monitor, Keyboard, Mouse. Selain dari itu ada juga perangkat keras komputer yang tidak semua komputer memilikinya (komponen tak wajib / pelengkap) yaitu : Uninterruptable Power Supply (UPS), Printer dan Scanner, dan Speaker.

Demikianlah artikel tentang mengenal perangkat keras komponen komputer rakitan. Setelah anda membaca artikel ini mudah-mudahan anda bisa lebih memahami isi atau komponen-komponen komputer, sehingga anda tidak hanya bisa menggunakannya saja, akan tetapi tahu tentang nama-nama komponen komputer. Untuk pembahasan mengenai Fungsi masing-masing komponen akan saya jelaskan pada artikel selanjutnya tentang komponen komputer.

Nah, kalau untuk belajar program-program dasar, silahkan anda baca juga rtikel tentang  Mengenal Command Prompt (CMD) dan Perintah Yang di Jalankan.

0 Response to "MENGENAL PERANGKAT KERAS KOMPONEN KOMPUTER"

Post a Comment